Meriahkan HUT Ke-497 Kota Jakarta, 80 Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Kelurahan Susukan

Jakarta Timur, (14/6/2024) - Sebanyak 80 anak se-Kecamatan Ciracas mengikuti kegiatan lomba mewarnai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, di halaman Kantor Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2024).

Perlombaan yang berlangsung dua hari sejak 13 Juni, dibagi ke dalam dua kategori, yakni Kategori A untuk usia 4-6 tahun dan Kategori B, umur 7-9 tahun. Lomba dihadiri tiga juri yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Susukan Rini Fadilah.

Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila, menjelaskan kegiatan mengangkat tema Hari Ulang Tahun ke-497 Kota Jakarta. Pemenang lomba meraih hadiah sebesar Rp250 ribu untuk juara pertama, Rp150 ribu juara kedua dan Rp100 ribu untuk juara ketiga.

“Semoga dengan adanya lomba mewarnai ini bisa meningkatkan kreativitas anak-anak sejak dini, dan semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak menjadi mempunyai keinginan untuk belajar lebih giat lagi, dan bisa mengikuti ajang yang sama dengan tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Susukan, Rini Fadilah. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terutama para orang tua yang mengikutsertakan anaknya dalam lomba tersebut.

“Dengan adanya lomba mewarnai ini semoga dapat melatih motorik anak usia dini. Adapun titik fokus penilaian lomba mewarnai di antaranya kerapihan, kebersihan gambar, gradasi warna, inovasi kreatifitas anak,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemenang lomba mewarnai, Anisa Citra Valerria Carrie, menyampaikan rasa senang dan bahagia bisa ikut dalam lomba mewarnai pada hari ini.

“Bersyukur kepada Allah SWT bisa menjadi pemenang lomba, persiapan memang setiap Minggu ikut dilatih mama dalam mewarnai, dan bantuan semangat dari papa dan mama. Terima kasih semuanya yang telah mendukung aku bisa sampai menjadi juara,” ungkapnya. (JS)