Wakil Walikota Buka Turnamen Sepakbola U-9 dan U-11 Piala Walikota Jakarta Timur

Jakarta Timur, (23/6/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka Turnamen Sepakbola U-9 dan U-11 Piala Walikota Jakarta Timur, di Lapangan Sepakbola Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (23/6/2024). 

Kegiatan diinisiasi Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI), bersama Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jakarta Timur dan didukung oleh Ponpes Minhajurrosidin. Pemberian bola dari Wakil Walikota kepada Ketum PSSI Askot Jaktim Salmon Siagian, jadi tanda dibukanya turnamen.


"Kami atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berterima kasih dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Askot PSSI Jakarta Timur, FORSGI dan Ponpes Minhajurrosidin yang sudah menyelenggarakan kegiatan Turnamen Sepakbola U-9 dan U-11 dari sejak dini," kata Wakil Walikota. 

Digelarnya turnamen U-9 dan U-11 yang memperebutkan Piala Walikota Jakarta Timur bertujuan mencari bibit baru pemain sepakbola, dan regenerasi pemain muda sepakbola Kota Jakarta Timur. 

"Kita bisa melihat usia muda bakat dan kariernya kita bina agar berjalan dengan baik dan menjadi generasi penerus bangsa dalam ajang olahraga. Ini semua tugas kita bersama untuk memantau kariernya mereka sehingga berjalan dengan baik, dan ini akan kita jadikan kegiatan rutin tahunan khusus memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Jakarta," imbuhnya. 

Dalam kegiatan itu Wakil Walikota didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Rohmad, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur Suyoto, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, dan Lurah Lubang Buaya Dede Saifullah. Hadir juga Ketua Asosiasi Pembinaan Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia H.Agus Riyanto, Ketua Umum PSSI Askot Jaktim Salmon Siagian, dan Ketua Panitia Penyelenggara M. Sawid. 

Sementara itu, Ketum Askot PSSI Jakarta Timur, Salmon Siagian, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, FORSGI dan KONI Jakarta Timur dalam rangka turnamen yang akan digelar 8 hari tersebut. 

"Semoga bisa dijadikan kegiatan rutin tahunan, yang berharap marwah sepakbola kembali ke Kota Jakarta Timur, dan berhasil menghasilkan pemain muda menjadi pemain nasional dan menjadi timnas Indonesia diajang Internasional," ungkapnya. 

Hal senada diungkapkan Ketua Asosiasi Pembinaan Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia (FORSGI), H.Agus Riyanto. Ia berpesan, seluruh peserta yakni anak-anak yang mengikuti turnamen terus mengasah talenta mereka demi regenerasi para pemain sepakbola, khususnya di Jakarta Timur. 

"Setelah event ini, kita akan menggelar kembali pada 23-25 Agustus turnamen memperebutkan Piala Menpora, yang diikuti 23 provinsi di Indonesia dan akan mengundang Menpora dan Ketum PSSI untuk hadir dalam kegiatan tersebut," ungkapnya. (JS)