Juara II Kampung Berkualitas Nasional, Walikota Apresiasi Kinerja Lurah Lubang Buaya

Jakarta Timur, (24/6/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengapresiasi kinerja Lurah Lubang Buaya yang meraih Juara II Tingkat Nasional Kampung Berkualitas. Apresiasi itu disampaikan usai Apel Senin Pagi, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (24/6/2024). Pengumuman pemenang dilakukan di kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kamis (20/6) lalu. Namun, penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 28 Juni mendatang di Semarang , Jawa Tengah, saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Walikota menjelaskan, Lomba Kampung Berkualitas sebagai bukti nyata kinerja Lurah Lubang Buaya dalam memahami segala sektoral untuk membangun kampung atau wilayah yang berkualitas. Ia berharap dan mengimbau langkah itu diikuti wilayah lainnya, memaksimalkan kampung berkualitas sehingga Jakarta Timur benar-benar menjadi Kampung Berkualitas di Indonesia. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kelurahan Lubang Buaya sudah berhasil meraih peringkat kedua nasional dalam rangka lomba Kampung Berkualitas. Ini bukti nyata kepiawaian lurah dalam memimpin masyarakatnya, mau beradaptasi, mau turun, mau melakukan pembinaan, koordinasi dengan sektoral terkait sesuai bidang masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Lubang Buaya, Dede Syaipullah, menyampaikan keberhasilan itu merupakan sebuah kebanggaan, kehormatan sekaligus penyemangat bagi warganya untuk terus berbuat yang terbaik, guna mewujudkan kampung yang berkualitas. Dalam kesempatan itu, ia mengajak warganya untuk menjaga dan terus meningkatkan apa yang telah dicapai bersama, agar menjadi lebih baik lagi ke depannya menuju Jakarta Kota Global.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, sehingga kami berhasil meraih juara kedua. Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini,” ungkapnya. (AD)