Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Warga RW 03 Kelurahan Cawang Gelar Kerja Bakti

Jakarta Timur, (30/6/3024) - Tingkatkan kebersihan lingkungan, warga RW 03 Kelurahan Cawang menggelar Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP), Minggu (30/6/2024). 

AKMP dipimpin dan dimonitor langsung Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cawang, Edwin Rinaldo. Kegiatan diikuti 70 peserta yakni warga RW 03, 20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cawang, Pengurus RW, Pengurus RT, LMK, FKDM dan tokoh masyarakat. 

"Kegiatan AKMP merupakan agenda rutin setiap Minggu di wilayah Kelurahan Cawang, sesuai instruksi pimpinan dalam rangka mengajak warga masyarakat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan. Adapun sasaran fokus dalam kegiatan AKMP yaitu membersihkan area di depan Masjid Al Ikhlas," kata Edwin Rinaldo. 

Rencananya, area depan lahan kosong di depan masjid oleh pengurus RW mau dibuat menjadi Taman Masjid Al Ikhlas. 

"Tadi juga ada penopingan beberapa pohon yang menghalangi kabel listrik, sehingga membuat lingkungan masjid menjadi bersih indah dan menjadikan kawasan tersebut menjadi lebih hijau ke depannya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua RW 03, Darwono menyampaikan, terima kasih kepada Kelurahan Cawang yang mengerahkan PPSU dalam membantu kegiatan kerja bakti tersebut. 

"Kegiatan kerja bakti terus kita laksanakan berpindah-pindah agar sekaligus memonitor wilayah RW 03 selalu bersih dan indah. Terima kasih kepada warga RT 03 RW 03 yang sudah ikut dalam kerja bakti. Semoga apa yang kita lakukan tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan menjadi amal kebaikan untuk kita. Saya harapkan juga semua warga tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan indah, agar lebih membuat nyaman untuk kita semua," harapnya. (JS)