Pemkot Jakarta Timur Targetkan Pertahankan Juara Umum RPTRA Se-Jakarta

Jakarta Timur, (2/7/2024) - Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka kegiatan Gebyar RPTRA (Ruang Terpadu Ramah Anak) Kota Administrasi Jakarta Timur 2024, di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (2/7/2024). Kegiatan diikuti 68 RPTA se-Jakarta Timur dan pemenang akan mewakili Jakarta Timur di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Walikota menjelaskan, Gebyar RPTRA merupakan acara yang digelar rutin tiap tahun. Perlombaan akan menilai segala potensi dan pengelolaan RPTRA, seperti pembinaan kepada anak dan warga lanjut usia (lansia). Gebyar RPTRA juga mempertandingkan lima lomba, yakni lomba kinerja RPTRA, lomba futsal, lomba menari, lomba mewarnai dan lomba lego.

Sebelumnya, Jakarta Timur melalui RPTRA Mutiara Rawa Binong, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, pada 2023 berhasil menjadi juara RPTRA tingkat DKI Jakarta. Hasil inilah yang membuat Wakil Walikota berharap RPTRA di Jakarta Timur kembali mempertahankan juara tingkat provinsi sebagai bukti RPTRA di Jakarta Timur, sarana dan prasananya bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu dengan indikator yang terbaik, ini bisa mewakili menjadi contoh baik buat 67 RPTRA lainnya. Harapannya kita tetap bisa meraih juara umum,” ungkapnya. (AD)