PMI Jakarta Timur Berikan Bantuan Penyintas Kebakaran di Pisangan Timur

Jakarta Timur, (9/7/2024) - Penyintas musibah kebakaran di RT 06 RW 06 Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, mendapatkan bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Timur. Bantuan didistribusikan langsung ke Jalan Gading Raya 1 RT 06 RW 06, Selasa (9/7/2024) pagi. 

Sebelumnya, terjadi kebakaran di pemukiman warga pada Senin (8/7/2024) malam. Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik. 

Bantuan yang diberikan PMI kepada keluarga yang tertimpa musibah di antaranya, terpal, sembako, peralatan kesehatan, perlengkapan keluarga, tikar, dan selimut, masing-masing tujuh paket. 

“Jangan dilihat dari nilainya tetapi lihat dari kepedulian kami PMI Kota Administrasi Jakarta Timur kepada warga yang tertimpa musibah bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan keluarga yang sedang kesulitan akibat bencana kebakaran,” kata Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur, H.R Krisdianto.

Sementara itu, Lurah Pisangan Timur, Muhammad Iqbal, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PMI terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran.

“Terima kasih bantuan diberikan pada pagi hari ini. Respon yang cepat dari PMI setelah kami lakukan kontak meminta bantuan. Semoga kerjasama terus dilakukan dengan baik dalam kegiatan-kegiatan sosial di wilayah Kelurahan Pisangan Timur,” ungkapnya. (JS)