Pertin PKK Kelurahan Cijantung Fokus Bahas Kurangi Pencegahan dan Penurunan Kasus DBD

Jakarta Timur, (17/7/2024) – PKK Kelurahan Cipayung menggelar Pertemuan Rutin (Pertin) membahas penurunan angka kasus demam berdarah dengeu (DBD) di wilayah Kelurahan Cijantung, di Ruang Aula Kantor Kelurahan Cijantung, Rabu (17/7/2024).

Pertin PKK dipimpin langsung Lurah Kelurahan Cijantung Teguh Suharyono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cijantung Wina Ismawati. Dihadiri seluruh pengurus PKK seluruh RW Kelurahan Cijantung. Kegiatan itu diwarnai pemberian pohon lavender kepada masing-masing ketua PKK RW di 12 Kelurahan Cijantung.

“Kami fokus pada penurunan angka kasus DBD di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, khususnya di Kelurahan Cijantung. Kita berikan dua pohon lavender untuk ditanam di masing-masing RW, yang merupakan lokasi rawan adanya jentik. Gerakan Penanam Pohon Lavender (GP2L) diharapkan mampu mengurangi kasus DBD di Kelurahan Cijantung,” kata Lurah Cijantung, Teguh Suharyono.

Ia berharap masing-masing RW bisa mensosialisasikan kepada warganya agar mewajibkan penanaman pohon lavender satu pohon di masing-masing rumah.

“Semoga semua diikuti semua warga di masing-masing wilayah,” ujarnya. (JS)