Ratusan Anak Balita di Jatinegara Dapat Layanan Imunisasi Polio

Jakarta Timur, (29/7/2024) - Jajaran Kelurahan Jatinegara menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Aula Sekretariat RW 10 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (29/7/2024). Tercatat, sebanyak 332 balita terlayani imunisasi Polio atau Poliomyelitis dalam kegiatan itu. 

Pencanangan PIN Polio DKI Jakarta tahun 2024 terbagi dalam dua tahap, yakni tahap pertama digelar pada 23 - 29 Juli 2024, dan kedua pada 6 - 12 Agustus 2024.  Sasaran yang akan dicapai sebanyak 1,2 juta anak usia 0 hingga 7 tahun, yang tersebar di lima wilayah kota dan kabupaten Kepulauan Seribu. 

"Kami berterimakasih kepada jajaran Puskesmas Kelurahan Jatinegara yang sigap dan memfasilitasi layanan kesehatan bagi warga Kelurahan Jatinegara dan kami juga bangga pada Ibu yang mengajak para balitanya untuk divaksinasi imunisasi," kata Plt (Pelaksana Tugas) Lurah Jatinegara, Jariyah, saat dikonfirmasi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. 

Jariyah berharap dengan dua tetes vaksin polio, semua anak-anak di lingkungan Kelurahan Jatinegara dapat terbebas dari penyakit polio. 

Sementara itu, Ketua RW 010 Kelurahan Jatinegara, Suharto Abdul Karim, menjelaskan imunisasi polio  332 balita dilaksanakan di dua pos layanan kesehatan di wilayahnya. 

"Alhamdulillah, kita bisa memberikan dampak besar bagi kesehatan balita di lingkungan kami," cetusnya. (AJ)