Kejar Target PIN Polio, Kelurahan Cawang Bersama Puskesmas Jemput Bola Lakukan Imunisasi Polio

Jakarta Timur, (30/7/2024) – Lurah Cawang, Didik Diarjo, melakukan monitoring pemberian Imunisasi Polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, di TK Kidea School, Selasa (30/7/2024). Kegiatan dalam rangka jemput bola bagi anak-anak yang belum melakukan imunisasi polio dengan pemberian dua tetes vaksi.

“Ini adalah sinergitas Kelurahan Cawang bersama Puskesmas Kelurahan Cawang, dan seluruh sekolah di wilayah Kelurahan Cawang dalam rangka menyukseskan PIN Polio di wilayah Kelurahan Cawang,” kata Lurah Cawang, Didik Diarjo, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Selain di TK Kidea School, ada tiga titik lokasi PIN Polio lainnya di Kelurahan Cawang, yakni di SD Kidea School, SDN 07 RW 11, dan SDN 04 RW 10. Dari empat sekolah, target PIN Polio mencapai 500 anak.

“Semoga dengan kegiatan ini semua anak di wilayah Kelurahan Cawang terbebas dari penyakit polio. Ini salah satu komitmen dari Puskesmas Kelurahan Cawang dan Kelurahan Cawang yang sangat antusias melakukan kegiatan jemput bola PIN Polio di sekolah. Semoga dengan kegiatan jemput bola ini dapat membantu masyarakat yang anaknya belum mendapatkan imunisasi Polio,” jelasnya.

Ia berharap anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio bisa mendatangi klinik kesehatan di wilayah Kelurahan Cawang, dengan membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis.

“Baik di klinik kesehatan, Puskesmas atau RS yang ada di wilayah Kelurahan Cawang,” tutupnya. (JS)