PPSU Klender Kuras Endapan Lumpur dan Limbah Rumah Tangga di Saluran Mikro Kampung Pertanian

Jakarta Timur, (8/8/2024) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Klender menguras saluran mikro di lingkungan warga RT 011 RW 01 Kampung Pertanian, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2024).
Mengerahkan delapan petugas PPSU, endapan sampah dan sedimentasi lumpur yang menumpuk disaluran mikro lingkungan padat penduduk tersebut dibersihkan petugas.

“Kita kuras hingga air mengalir normal, sehingga jika saat datangnya hujan deras kita harapkan tidak terjadi genangan,” kata Lurah Klender, Tri Budianto saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pengurasan saluran terus dilakukan secara bergantian di wilayahnya, sehingga volume debit air dapat dikendalikan dalam memberikan rasa aman bagi warganya dari ancaman kesehatan hingga genangan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat agar terus lakukan upaya hidup bersih dan sehat. Selain menjaga kebersihan lingkungan, pengurasan saluran ini sebagai perhatian dalam menjaga kebersihan.

“Pentingnya kolaborasi masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah di saluran,” pungkasnya. (AJ)