1.360 Anak di Enam RW Klender Dapati Layanan Imunisasi Polio

Jakarta Timur, (14/8/2024) - Sebanyak 1.360 anak dari enam RW di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, terlayani imunisasi Polio atau Poliomyelitis sebagai dukungan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio DKI Jakarta tahun 2024. Jumlah itu tercatat sejak tiga hari pelaksanaan PIN Polio putaran kedua, yang berlangsung 12-23 Agustus. 

Ada delapan pos pelaksanaan PIN Polio di Kelurahan Klender. Tiga pos berada di RW 004, tepatnya di Posyandu 1, 2, dan 3. Sementara posko lainnya berada di RW 005, RW 007, Pos 2 RW 008, RW 012 dan RW 017.

Hasil itu mendapat apresiasi tinggi dari Lurah Klender, Tri Budianto. Ia mengatakan pelaksanaan yang dikebut dilakukan secara optimal.

"Kami apresiasi langkah seluruh kader PKK dan Posyandu bekerjasama baik dengan Jajaran Puskesmas Kelurahan Klender. Semoga tujuan bersama mewujudkan anak sehat di wilayah Klender dapat berjalan baik, tentunya dalam menuntaskan permasalahan polio,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (14/8/2024). 

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau seluruh ibu di lingkungan agar tidak ragu untuk memeriksakan serta lakukan konsultasi rutin bagi balitanya, termasuk permasalahan gejala polio yang cukup membahayakan melalui sebab kelumpuhan.

“Terus ikuti anjuran kesehatan dengan vaksinasi lengkap bagi anak anak,” ucapnya. (AJ)