Safari Jumat di Kampung Sumur Klender, Walikota Minta Warga Terus Guyub Rukun

Jakarta Timur, (16/8/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta masyarakat di lingkungan Kelurahan Klender agar terus menjaga situasi kondusif untuk kekompakan, kerukunan, serta harus tetap sigap, tanggap dan galang mewaspadai keamanan lingkungan.

Penegasan itu diungkapkan Walikota saat menggelar Safari Jumat di Masjid Jami Al-Husniyah, Kampung Sumur, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (16/8/2024).
“Saya bangga dikesempatan silaturahmi Jumat Barokah ini warga di lingkungan RW 010 Kampung Sumur Klender cukup kompak, ini bagian guyub rukun yang patut terus dijaga di lingkungan, jika masyarakat rukun ulama dan umaro bersatu, kenyamanan akan kita rasakan,” kata Walikota.

Pesan ini dinilai Walikota penting untuk wilayah Jakarta Timur karena tahun ini memasuki tahun politik dan masih maraknya tawuran.

“Kekompakan merupakan pencegahan dini terbaik dalam memujudkan kenyamanan lingkungan. Sekaligus juga terjalinnya kerukunan. Tahun politik menuntut kita tetap bersaudara berbeda pandangan politik bukan menjadikan permusuhan serta ganguan kesehatan lainya dalam pergantian cuaca,” tambahnya. 

Kegiatan diwarnai santunan untuk anak yatim piatu dan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita terindikasi stunting, yang merupakan bantuan dana dari Baznas Bazis Jakarta Timur. Tak hanya itu, Walikota juga melakukan silaturahmi dengan warga dengan mendengar beragam keluhan masyarakat yang harus ditindaklanjuti.

“Kami senang ulama dan umaro terus berdampingan membangun Kota Jakarta Timur yang sejahtera,” kata Ketua DKM Masjid Jami Al-Husniyah, Zainul Huda. (AJ)