225 Satgas Hijau Ikuti Lomba HUT ke-79 RI di Taman Cempaka

Jakarta Timur, (20/8/2024) – Sebanyak 225 Satgas Hijau atau Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur memeriahkan lomba keceriaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (20/8/2024). Lomba digelar di Taman Cempaka, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Lomba dibuka Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin. Kegiatan dihadiri Camat Cipayung, Panangaran Ritonga dan Ketua TP PKK Zakiyah Ritonga. Lomba diikuti oleh para ASN dan PJLP yang biasa bertugas di seksi jalur hijau, taman, pemakaman umum dan lainnya, termasuk juga tenaga administrasi, dan para ASN baik di kantor sudin maupun di 10 Satpel Kecamatan.

"Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, lomba ini untuk menjalin tali silaturahmi antar ASN dan PJLP sekaligus menghibur mereka," kata Djauhar.

Ada banyak lomba yang disuguhkan untuk peserta, yakni lomba panjat pinang,  balap karung, tarik tambang makan kerupuk, dan balap sarung. Ada juga lomba menangkap angsa dengan hadiah handphone dan sepeda BMX. (JS)