Walikota Gelar Rutinitas Safari Jumat Santunan dan Serap Aspirasi Warga di Al Mu’minin Kayu Manis

Jakarta Timur, (27/9/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menggelar Safari Jumat di Masjid Al Mu’minin, Jalan Kayu Manis IX, RT 011, RW 09, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (27/9/2024).

Dalam kegiatan itu, Walikota memberikan santunan untuk 40 anak yatim dan bersilaturahmi dengan warga serta mendengarkan keluh kesalah para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). 

“Setiap Jumat memang rutin saya lingkar bersepeda menemui warga saya yang ada di masjid, yayasan, panti asuhan dan sebagainya dalam rangka menyerap aspirasinya, apa permasalahannya kita akan bantu,” kata Walikota 

Saat bertemu DKM, Walikota menjelaskan, pihak masjid menginginkan pengadaan fasilitas kamar mandi yang layak, serta penambahan honor guru ngaji di masjid tersebut, dari sebelumnya Rp150 ribu per bulan menjadi Rp350 ribu, serta yang dari Rp350 ribu menjadi Rp500 ribu. 

“Tadi dari DKM menyampaikan masjid ini belum punya toilet yang permanen. Insyaallah setelah ini kita akan bangun, kemudian guru ngaji insyaallah kita akan bantu yang 150 menjadi 350, yang 350 menjadi 500. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi motivasi buat mereka lebih semangat untuk mengajarkan anak didik kita menjadi akhlakul karimah,” ujarnya.

Sementara itu, KH. Zaenuri, sebagai Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, menyampaikan kedatangan Walikota Administrasi Jakarta Timur bersama jajaran telah membuat bahagia warga dan pengurus Masjid Al Mu’minin. Walikota mau mendengarkan aspirasi sekaligus merealisasikan segala kebutuhan masjid dan kebutuhan warga setempat.

“Alhamdulillah dengan hadirnya Pak Walikota di Masjid Al Mu’minin, menjadi kegembiraan bagi warga, jamaah Masjid Al Mu’minin, apalagi Pak Wali memberikan apresiasi begitu besar untuk kami warga Matraman, khususnya jamaah Masjid Al Mu’minin,” ungkapnya. (AD)