Walikota Apresiasi Raihan Muri Masjid Al Mu’minin Kayu Manis, Maulid Nabi Terlama

Jakarta Timur, (27/9/2024) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengapresiasi raihan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) Masjid Al Mu’minin, Jalan Kayu Manis IX, RT 011, RW 09, Kelurahan Kayu Manis, atas Maulid Nabi Muhammad SAW. Masjid Al Mu’minin meraih rekor dengan gelaran Maulid Terlama hingga 20 jam, mulai dari pukul 03.00-23.00 WIB pada 13 September lalu. 

“Saya apresiasi dan terima kasih kepada Kyai Zaenuri yang selama ini membina masjid yang ada di Matraman, sehingga kemarin mengadakan Maulid Nabi terlama 20 jam, dari jam 3 subuh sampai jam 11 malam,” kata Walikota usai penyerahan Piagam MURI dalam kegiatan Safari Jumat, Jumat (27/9/2024).

Menurut Walikota, raihan itu sangat bermanfaat memberikan edukasi kepada generasi muda untuk mengenal lebih jauh Nabi Muhammad SAW. Menjadi pedoman hidup bagi generasi muda maupun usia lajut.

“Para pemuda juga diberikan tempat dalam Maulid tersebut untuk mengedukasi pola pikir anak muda. Artinya Maulid Nabi bukan sekedar seremoni tapi memaknai apa yang diajarkan Rasulullah kita akan lanjutkan terus,” pungkasnya. (AD)