Cegah Terjadi Pohon Tumbang di Musim Hujan, 57 Satgas Gabungan Lakukan Penoppingan

Jakarta Timur, (25/10/2024) – Sebanyak 57 personel satuan tugas gabungan Kecamatan Cipayung melakukan penoppingan di dua lokasi wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2025). Para personel terbagi dua tim, untuk selatan melakukan penoppingan di Kelurahan Cipayung, sementara regu utara di Kelurahan Setu.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, menjelaskan dibentuknya tim gabungan penoppingan dalam rangka mencegah terjadinya pohon tumbang di musim penghujan. Nantinya, setiap kelurahan di utara dan Selatan, bergantian memilih lokasi penoppingan.

Untuk awal, regu Selatan melakukan penoppingan di Jalan Raya Cipayung RT 03 RW 02 dan RT 05 RW 08 Kelurahan Cipayung. Tim ini menurunkan 32 personel dari Satuan Pelaksana Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cipayung, PPSU Kelurahan Munjul, Cilangkap dan Pondok Ranggon. Ada juga dari pihak Satpol PP Kecamatan Cipayung, Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung, Babinkamtibmas, LMK, FKDM, Ketua RW dan Ketua RT.

Wilayah utara, penoppingan dilakukan di Jalan Perdagangan RT 02 RW 01 Kelurahan Setu. Lokasi ini menurunkan 25 personel dari semua pihak termasuk PPSU Kelurahan Setu, Kelurahan Ceger, Kelurahan Bambu Apus, dan Kelurahan Lubang Buaya.

“Saya berharap setelah adanya kegiatan kolaborasi penoppingan mengurangi insiden terjadinya kejadian pohon tumbang di wilayah Cipayung di musim penghujan yang membahayakan baik pengguna jalan ataupun warga masyarakat di wilayah Cipayung. Kegiatan ini akan kami lakukan rutin setiap minggunya dengan secara bergantian melakukan penoppingan di delapan kelurahan wilayah Kecamatan Cipayung,” tutupnya. (JS)