Walikota Hadiri Halal Bi Halal TP PKK Dan DWP Jakarta Timur

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri Halal Bi Halal yang diadakan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Serba Guna Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (21/7). Kegiatan Halal Bi Halal ini juga sekaligus  untuk memperkenalkan pengurus baru untuk Wakil Ketua II Kota serta para Ketua Tim PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Acara Halal Bi Halal  dengan tema, “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Silahturahmi Dan Nilai-Nilai Aqidah Menuju Insan Yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa” ini, dihadiri oleh para pengurus TP PPK dan DWP Kota Administrasi Jakarta Timur. Selain itu hadir pula pengurus TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kelurahan yang berjumlah sebanyak 270 orang.

Walikota mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi dan dapat menjalin kebersamaan diantara pengurus maupun anggota TP PKK.

“Kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan  diantara pengurus TP PKK dan Dharma Wanita  dengan tujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan pemahaman nilai-nilai agama dilingkungan Pemkot Jakarta Timur,” kata Walikota dalam sambutannya.

Walikota menambahkan, mengakhiri puasa Ramadhan, pantas setiap diri Muslim membuat evaluasi tentang kualitas puasa dan keimananya serta perbuatan yang telah dilakukan. “Ini semua  untuk perbaikan dimasa mendatang, sehingga kualitas keimanan kita akan meningkat terus,” tambahnya.

Menurutnya, puasa tidak hanya menahan diri bagi pemenuhan keinginan- keinginan biologis semata. Melainkan juga merupakan latihan terbaik dalam pengendalian diri, melatih kesabaran, kejujuran pada diri sendiri dan memupuk solidaritas kemanusiaan antar sesama.

”Ramadhan juga melatih seorang menjadi seseorang yang berdisiplin, tunduk pada hukum, empaty pada orang lain, istiqomah, menerapkan pola hidup efektif, yang diharapkan terus berlanjut secara berkesinambungan pada bulan-bulan berikutnya,” ujarnya.

Walikota berharap, melalui momentum Halal bi Halal ini dapat  meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar keluarga besar TP PKK Jakarta Timur. “Halal Bi Halal ini dapat dijadikan peningkatan ukhuwah Islamiyah antar keluarga besar TP PKK Kota dan jajaranya sampai ke kader PKK tingkat kelurahan dan Dasawisma, sehingga rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat terus terjalin,”  tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Hj. Siti Syamsiah Bambang mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya memperkokoh kekompakan pengurus PKK serta Darma Wanita Persatuan yang bertujuan kebersamaan dapat terus terjalin. “Tujuan halal bi halal ini untuk menjalin kebersamaan  diantara pengurus TP PKK dan Dharma Wanita  dalam upaya meningkatkan tali silahturahmi dan pemahaman nilai-nilai agama dan sosial di kedepanya,” tandasnya. (Ajid/Kominfomas JT)