Wakil Walikota Pimpin PSN Di RW 03 Kelurahan Gedong

Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad, memimpin monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RT 003/RW 03 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jumat (22/7). Ikut mendampingi Wakil Walikota pada kegiatan ini, Camat Pasar Rebo Wahyu Supriyatna, Kasudin Kominfomas Jakarta Timur Yuliarto dan Kabag Kesos Jakarta Timur Yeni Asnita.

Wakil Walikota mengaku senang saat dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk ke rumah-rumah warga bersama kader Jumantik hasilnya negatif. Prestasi ini menurutnya harus terus dipertahankan agar wilayah Kelurahan Gedong terbebas dari penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Saya berharap seluruh masyarakat ikut berpartisipasi mengikuti PSN secara rutin untuk menjaga Kelurahan Gedong dari wabah penyakit DBD,” ujarnya.

Disamping itu, warga Kelurahan Gedong harus menjaga kebersihan lingkungan. “Uusahakan wilayah Kelurahan Gedong tetap hijau dengan tanaman di pot atau pun dihalaman rumah, bukan itu saja lubang biopori atau sumur resapan juga harus dibuat di beberapa titik lingkungan agar menjauhkan genangan air,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini dirinya sempat meninjau ke rumah seorang warga, Ibu Mai di RT 002/RW 03 Kelutrahan Gedong yang sudah empat tahun lamanya menderita sakit. Dirinya pun berharap masyarakat melalui RT/RW dan pihak Kelurahan dan Kecamatan  dapat segera mengambil tindakan untuk membantu warga yang sakit seperti Ibu Mai.

“Jika tidak mempunyai BPJS segera diurus oleh Kelurahan, saya menghimbau kepada RT, RW, Lurah, Camat dan Kepala Puskesmas, jangan sampai ada warga yang tidak mendapatkan perhatian karena sakit sudah lama, dan karena keterbatasan biaya, segera mengambil tindakan cepat membantu persoalan warga yang sakit," ujarnya.  (Jonathan/Kominfomas JT)