Walikota Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Senilai Rp 345 Juta

Sebanyak 15 warga kurang mampu di Jakarta Timur mendapatkan bantuan renovasi rumah dari BAZIS Jakarta Timur. Bantuan yang jumlah totalnya mencapai Rp 345 juta tersebut diserahkan langsung Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, di Ruang Aula Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jatinegara, Rusunawa Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jumat (22/7).

Menurut Kepala BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara, pemberian bantuan ini merupakan  bentuk kepedulian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terhadap kaum duafa yang mempunyai rumah kurang layak huni. “Bantuan yang disaluran  merupakan hasil dari pengumpulan Zakat, Infaq dan Sadaqoh (ZIS) tahun 2015 pada alokasi anggaran meringankan beban hidup,” ujar Dwi, saat memberikan sambutan.

Sementara itu menurut Walikota, jumlah total bantuan yang dikucurkan untuk merenovasi 15 rumah warga kurang mampu senilai Rp 345 juta. “Masing-masing menerima bantuan antara Rp 15 juta sampai dengan Rp 30 juta,” katanya.

Sepanjang tahun 2016 ini, tercatat ada 63 rumah warga kurang mampu di Jakarta Timur yang mendapatkan bantuan dengan total dana Rp 1,640 milyar.  Sementara alokasi untuk bantuan perbaikan rumah sepanjang tahun 2016 sebesar Rp 2,1 milyar.

“Semoga semua yang menerima bantuan dapat menggunakan uang dengan sebaik-baiknya dan merenovasi rumahnya dengan baik,” cetusnya.

Pada kesempatan ini dirinya berharap, dana yang dikumpulkan BAZIS Jakarta Timur dapat semakin meningkat jumlahnya, sehingga akan semakin banyak warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan. “Harapan saya ke depan dana BAZIS  naik menjadi Rp 50 miliar dan saya akan cari CSR dan mengajak PNS Pemkot untuk memberikan sebagian dari TKD yang didapatkan untuk disumbangkan,” ucapnya. (Jonathan/Kominfomas JT)