Daging Kurban Dibagikan Ke Warga Sekitar Kantor Walikota

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Kantor Walikota Jakarta Timur kembali melakukan pemotongan hewan kurban. Tercatat tahun ini ada enam ekor sapi dan 26 ekor kambing yang dikurbankan untuk kemudian dibagikan ke 400 orang yang berhak, diantaranya warga disekitar kantor Walikota..

Bila dibandingkan tahun lalu, jumlahnya mengalami penurunan. Pada perayaan Idul Adha tahun lalu, tercacat ada 10 ekor sapi dan 69 ekor kambing yang disembelih untuk dibagikan kepada mereka yang berhak, seperti petugas kebersihan, petugas taman, pengamanan dalam (Pamdal) dan masyarakat diskeitar Kantor Walikota Jakarta Timur.

Sapi dan kambing kurban yang berasal dari pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Walikota Jakarta Timur tersebut, disembelih di RPH Dharma Jaya. “Penurunan pemotongan hewan kurban ini akibat libur panjang. Sehingga banyak karyawan yang pulang mudik dan memotong hewan kurban di kampungnya masing-masing,” ujar Sekretaris KORPRI Jakarta Timur, Rosnani saat menunggui  pemotongan hewan kurban bersama  Kepala  BAZIS Jakarta Timur Dwi Busara dan panitia lainnya di RPH Dharma Jaya.

Tidak hanya di Kantor Walikota, kecenderungan tersebut juga terjadi  di RW 03 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit  yang memotong  kurban sapi  21 ekor dan kambing 13 ekor.  “Untuk  sapi tetap 21 ekor, tetapi pemotongan hewan kurban kambing tahun ini turun drastis. Sebab tahun lalu mencapai 20 ekor kambing,” kata Diran Sanuri, seorang  panitia kurban RW 03 Kelurahan Malaka Jaya. (Ajid/Kominfomas JT)