Petugas Satpol PP Bongkar Bangunan Liar Di Gunung Antang

Petugas Satpol PP Jakarta Timur yang didukung aparat TNI/Polri, membongkar belasan bangunan liar di kawasan Gunung Antang, Kelurahan Pal Meriam, Kecamatan Matraman, Selasa (1/11). Bangunan liar yang berada di sepanjang bantaran rel KA tersebut, selama ini dimanfaatkan untuk praktek prostitusi sehingga meresahkan masyarakat sekitarnya.

Tidak ada perlawanan dari para pemilik dan penghuni bangunan liar selama berlangsungnya pembongkaran. Mereka terlihat pasrah, sambil menyelamatkan barang-barang miliknya.

"Belasan bangunan liar ini disinyalir menjadi tempat esek-esek dan kafe-kafe  yang ada sudah beberapa kali dibongkar paksa tetapi berdiri kembali," kata Camat Matraman Achmad Salahudin, di lokasi pembongkaran.

Puluhan petugas gabungan Satpol PP dan TNI/Polri, merobohkan satu-persatu bangunan liar yang sebagian besar berupa warung sekaligus tempat tinggal. Penertiban ini sendiri sebagai tindak lanjut dari razia Pekerja Seks Komersial (PSK) yang dilakukan Pemkot Jakarta Timur, Jumat malam (28/10). Saat itu petugas berhasil menjaring puluhan PSK dan ratusan botol miras dari berbagai merek dari lokasi tersebut.

Selain belasan bangunan yang ditertibkan hari ini, rencananya juga akan dilalukan pembongkaran terhadap bangunan liar di lokasi eks kebakaran beberapa waktu lalu. “Puluhan bangunan liar yang berada persis di seberangnya yang beberapa bulan lalu terbakar habis, akan ditertibkan kembali,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)