836 KSM Di Kecamatan Jatinegara Terima Bantuan PKH

Sebanyak 836 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kecamatan Jatinegara menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),  di Ruang Serba Guna Kantor Kecamatan Jatinegara, Selasa (6/12). Program ini sendiri merupakan upaya pengentasan kemiskinan yang diadakan pihak Kementerian Sosial RI.

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan terutama bagi para penyandang disabilitas berat dan para lansia diatas 70 tahun. “Pada kegiatan ini Bank BNI Jatinegara ditunjuk untuk menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan yang mana tahun sebelumnya dibayarkan melalui Kantor Pos,” kata Nasrudin.

Sementara itu KDSK Kecamatan Jatinegara Sumadi mengatakan 836 KSM yang menerima PKH berasal dari delapan kelurahan di Kecamatan Jatinegara. Untuk Kelurahan Balimester ada 15 orang,  Bidaracina (86 orang), Cipinang Besar Selatan (196 orang),  Cipinang Besar Utara (290 orang),  Cipinang Cempedak (60 orang),  Cipinang Muara (26 orang),  Kampung Melayu (82 orang) dan  Rawabunga (81 orang).

“Pada tahun anggaran 2017, untuk Program Keluarga Harapan,  bantuan yang diterima tidak berupa uang tunai akan tetapi diberikan kartu seperti layaknya ATM yang dapat digunakan di tempat-tempat yang ditunjuk yang disebut e-Waroeng,” kata Sumadi. (Jonathan/Kominfomas JT)