Camat Jatinegara Buka Festival Olahraga Rekreasi

Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar didampingi Sekretaris Kecamatan Jatinegara Sarjono, membuka Festival Olahraga Rekreasi, di halaman Kantor Kecamatan Jatinegara, Sabtu (10/12). Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini, ikut dihadiri Pembina Senam Tera Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur H.M. Thamrin dan Korwil FORMI Jakarta Timur Ujang Sudjai.

Kegiatan ini diadakan oleh Koordinator FORMI Kecamatan Jatinegara yang diikuti oleh 8 Forkel FORMI Kelurahan di Kecamatan Jatinegara. Tercacat ada 400 orang yang mengikuti kegiatan ini.

Sestival diawali pertunjukan Barongsay dari kelompok Belpas Kelurahan Balimester. Dilanjutkan senam ersama selurah peserta dan dilanjutkan lomba senam Gemu Famire. Selain itu, diadakan juga lomba bakiak, balap karung dan pembagian doorprize yang menambah antusias peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Nasrudin dalam sambutannya mengatakan, selain untuk berolahraga, festival ini merupakan ajang silaturahmi. "Jadikan festival ini sebagai ajang silahturahmi dengan berolahraga bersama, sehingga kita bisa lebih mencintai arti hidup sehat, bugar serta menjadi insan yang gembira dan luar biasa karena Tua Itu Pasti, Sehat itu Pilihan,” ujarnya.

Nasrudin berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana secara rutin, karena memiliki banyak manfaat.  “Saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin, karena sebagai upaya melestarikan olah raga tradisional supaya tidak punah dan tidak kalah bersaing dengan olah raga modern lainnya,” katanya.

Sementara itu Korcam FORMI Kecamatan Jatinegara Nunung Siti Nurjanah menjelaskan, festival ini diselenggarakan bersama induk-induk olahraga senam rekreasi, seni budaya dan olahraga tradisional. “ Kegiatan ini diikuti anggota Senam Jantung Indonesia, Senam Tera Indonesia dan  Senam Pernafasan yang ada di Kecamatan Jatinegara,” ujar Siti. (Jonathan/Kominfomas JT)