Sekko Hadiri Sunatan Massal Di RPTRA Cililitan

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Jayadi membuka kegiatan sunatan massal di RPTRA Cililitan, Rabu (28/12). Selain di RPTRA Cililitan, kegiatan yang diadakan BAZIS Jakarta Timur ini juga digelar di empat RPTRA lainnya di Jakarta Timur, yaitu RPTRA Utakara Beriman, RPTRA Cibesut, RPTRA Pulogebang Indah dan RPTRA Ikapola.

Hadir mendampingi Sekko,  Camat Kramatjati Eka Darmawan, Lurah Cililitan Alamsah, dan pejabat lainnya.

Menurutnya, pada kegiatan ini ada 50 anak yang disunat, terdiri dari 20 anak yang berasal dari Kelurahan Cililitan dan sisanya 30 anak dari enam kelurahan lainnya di Kecamatan Kramatjati, seperti Kelurahan Batu Ampar, Kelurahan Balekambang, Kelurahan Cawang, Kelurahan Dukuh, Kelurahan Kramatjati dan Kelurahan Tengah.

“Saya berharap, kegiatan sunatan massal ini dapat menjadi agenda rutin yang diadakan BAZIS Jakarta Timur,” kata Sekko.

Lurah Cililitan Alamsah mengatakan, untuk pelaksanaan khitanan massal ini dibantu lima tim yaitu,  tiga tim dari Puskesmas Kecamatan Kramatjati dan dua tim dari Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo. “Masing-masing tim terdiri dari satu orang dokter, satu orang paramedis dan satu orang petugas administrasi. Tidak lupa dalam pelaksanaan dibantu juga oleh ibu-ibu PKK,” ujarnya.

Metode khitanan tambahnya, menggunakan metode laser. “Peserta sunatan massal mendapat bingkisan dari BAZIS Jakarta Timur berupa tas, alat tulis, buku, sarung, baju koko dan sejumlah uang transport sebesar Rp 200 ribu," jelas Alamsah.

Alamsah juga berharap kegiatan positif seperti ini dapat berlangsung secara rutin. "Harapan saya supaya kegiatan ini bisa diselenggarakan secara rutin untuk membantu keluarga yang kurang mampu dan sekaligus menyampaikan kepada masyarakat bahwa sumbangan melalui ZIS itu akan kembali digunakan untuk kebutuhan warga juga," tandasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)