Unsur Tiga Pilar Amankan Tahun Baru Imlek Di Kecamatan Jatinegara

Unsur tiga pilar, Camat, Kapolsek dan Danramil turun langsung untuk mengamankan jalannya perayaan Tahun Baru Imlek 2017, di wilayah Kecamatan Jatinegara, Sabtu (28/1). Pengamanan difokuskan di vihara-vihara yang ada di wilayah Kecamatan Jatinegara.

"Kita memastikan Pemerintah hadir untuk memberikan rasa aman kepada mereka yang merayakan tahun baru Imlek,” kata Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar.

Menurut Nasrudin, peribadatan di vihara-vihara berjalan dengan kondusif. Warga Tionghoa tambahnya, mendatangi vihara-vihara yang ada di Kecamatan Jatinegara untuk beribadah, seperti di Vihara Silaparamita, Jalan Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Vihara Amurva di Jalan Jatinegara Timur dekat Terminal Kampung Melayu, Kelurahan Balimester dan Vihara Avalokitesvara di Jalan Pasar Lama, Kelurahan Balimester.

Nasrudin mengatakan, sekitar 15 anggota Satpol PP Kecamatan Jatinegara diterjunkan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek bersama dengan anggota Polsek Jatinegara dan Koramil 01 Jatinegara. Sementara untuk  menjaga kebersihan di sekitar vihara, di terjunkan petugas PPSU dari kelurahan setempat.

“Kita saling membantu  dalam menciptakan suasana yang harmonis dan toleransi sesama umat beragama, untuk itu tiga pilar hadir bersama-sama untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada saudara kita yang merayakan tahun baru Imlek,” tandasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)