5.700 Warga Kecamatan Jatinegara Dapat Kacamata Gratis

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori pemeriksaan mata dan pemberian kacamata plus gratis kepada 5.700 orang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT WIKA ke 57 di WIKA Tower, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Sabtu (11/3). Turut hadir dalam acara ini Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, pendiri MURI Jaya Suprana,  Dewan Komisaris dan Direksi PT WIKA, para karyawan dan masyarakat setempat.

Pemecahan rekor ini dikemas dalam program CSR dengan segmen WIKA Sehat dan WIKA Peduli bertajuk gerakan WIKA berlima tujuh (WIKA bersama lingkungan dan masyarakat bersatu untuk maju dan sehat). Kegiatan ini sendiri diadakan serentak di delapan kelurahan di Kecamatan Jatinegara.

Menurut Direktur Utama PT WIKA Tbk, Bintang Perbowo, diusungnya tema WIKA berlima tujuh dalam CSR tahun ini adalah wujud apresiasi perseroan  untuk berkontribusi pada lingkungan dan masyarakat dalam perayaan hari jadi yang ke 57 tahun. Agenda WIKA Berlima Tujuh dalam rangka perayaan ulang tahun antara lain, kegiatan donor darah, pemecahan rekor MURI untuk pemeriksaan mata dan pemberian kacamata plus gratis sebanyak 5.700 orang, kerja bakti 570 orang pegawai dan masyarakat, senam pagi Gemufamire bersama 570 orang.

Ada pula pemberian sembako untuk 570 anak yatim, pemberian sembako kepada petugas PPSU (Pasukan Orange) sebanyak 570 paket, penghargaan pelaksanaan BUMN mengajar terbaik WIKA tahun 2016 dan hiburan seni.

“Perseroan menyambut baik animo positif dari seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan delapan kelurahan di wilayah Kecamatan Jatinegara, serta warga sekitar pada kegiatan bertajuk WIKA Berlima Tujuh ini,” katanya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diadakan PT WIKA di delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Jatinegara. “Ini merupakan suatu bukti bahwa perusahaan  besar yang peduli kepada masyarakat dan lingkungan. Saya berharap jika semua perusahaan besar melakukan hal seperti ini, bisa membantu dan mendorong kesejahteraan masyarakat disekitarnya,” katanya.

Walikota mengatakana, selama ini PT WIKA sudah banyak memberikan kontribusi bagi Jakarta Timur. “Di Jakarta Timur sendiri kontribusi dari PT WIKA sudah banyak, seperti  pembuatan jalan, jembatan dan saluran,” tutup Walikota.

Direktur Utama PT WIKA Bintang Perbowo mengatakan, dalam memperingati HUT PT WIKA pihaknya telah membuat trotoar di depan WIKA Tower yang memiliki panjang empat meter. “Taman juga akan ditata, tujuan ini agar warga masyarakat nyaman jalan kaki, tidak ada ketakutan ditabrak atau sebagainya,” kata Bintang.

Terkait pemberian kacatama, Bintang mengaku pihaknya telah melakukan survey. “Sebelumnya telah dilakukan survey, ternyata masyarakat banyak membutuhkan kacamata untuk melihat jarak jauh sehingga PT WIKA memberikan 5.700 kacamata plus dan pemeriksaan mata gratis untuk warga di wilayah Jatinegara,” pungkasnya. (Jonathan/Kominfotik JT)