750 Warga Kelurahan Rawa Bunga Dapat Kacamata Gratis

Sebanyak 750 warga Kelurahan Rawa Bunga dapat kaca mata plus gratis. Pembagian kacamata diadakan di RPTRA Citra Permata, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara,  Sabtu (11/3).

Pembagian kaca mata plus gratis ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PT Wijaya Karya (Persero) Tbk ke 57. Tercacat ada 5.700 kacamata plus yang dibagikan gratis di delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Jatinegara.

Kaca mata dibagikan untuk warga yang tidak mampu dan berusia diatas 40 tahun. Selain pembagaian kacamata, PT WIKA juga memberikan  kepada 70 anggota PPSU dan santunan pada 70 anak yatim di Kelurahan Rawa Bunga.

“Kegiatan bukan hanya perayaan HUT PT WIKA saja, tetapi acara disini digabung dengan Hari Gizi Nasional ke 57 dan sekaligus peluncuran RPTRA Citra Permata,” kata kata Lurah Rawa Bunga Agustinah.

Terkait peringatan Hari Gizi Nasional ke 57, diadakan konseling gizi untuk masyarakat yang hadir. “Selain itu diadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk orang tua seperti kolesterol, gula darah, asam urat, kadar vitamin dan mineral serta lemak tubuh,” ucapnya.

Agustinah mengatakan, anino masyarakat cukup tinggi untuk menghadiri bakti sosial di RPTRA Citra Permata. Kurang lebih ada 800 warga yang hadir. "Hari ini antusias warga hadir cukup tinggi karena banyaknya kegiatan yang dilakukan pada hari ini baik dari kesehatan, hiburan dan perayaan HUT WIKA dalam memberikan kaca mata plus gratis,” ujarnya.

Dirinya juga terkesan dengan penampilan murid SDN Rawa Bunga 11 yang menyanyikan lahu mars RPTRA. “Saya berharap kedepannya bisa dipakai diseluruh RPTRA di DKI Jakarta,” ucapnya. (Jonathan/Kominfotik JT)