Walikota Jaktim Akan Buat HBKB Lebih Meriah

Dengan berjalan kaki, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berbaur dengan masyarakat, berjalan kaki menyusuri Jl. Raya Pemuda, Pulogadung, mengisi kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu pagi (22/3). Walikota yang didampingi Wakil Walikota Husein Murad dan Sekretaris Kota Jakarta Timur M. Anwar tersebut, berjanji akan terus meningkatkan pelaksaaan HBKB agar lebih meriah.

“Saya akan buat HBKB ke depan lebih meriah lagi dengan menampikan berbagai acara sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk datang,” kata Walikota.

Menurut Walikota, banyak hal yang dapat ditampilkan pada pelaksaaan HBKB. Selain hiburan, pelaksaaan HBKB juga dapat dijadikan ajang promosi dan pameran hasil-hasil industri kecil di Jakarta Timur. “Masyarakat saya himbau untuk ikut berpartisipasi untuk mengisi dan memeriahkan HBKB, karena kegiatan ini dibuat untuk masyarakat,” katanya.

 Pada Camat dan Lurah juga diharapkan dapat mempromosikan kegiatan HBKB ini yang diadakan pada minggu keempat setiap bulannya tersebut. “HBKB selain bertujuan untuk mendukung program Langit Biru, juga untuk wadah interaksi warga. Selain diadakan di bundaran HI untuk tingkat Provinsi, kegiatan ini juga diadakan di lima wilayah kota Jakarta,” katanya.

HBKB di wilayah Jakarta Timur diadakan di ruas Jl. Pemuda Raya, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung. Untuk memperlancar kegiatan, mulai pukul 06.00-11.00 WIB, jalan tersebut ditutup dari  persimpangan Arion-persimpangan Tugas (Kawasan Industri Pulogadung).

Kecuali warga yang menaiki angkutan umum busway, pengguna kendaraan bermotor lainnya harus menggunakan jalur alternatif selama pelaksanaan HBKB. Pihak Sudin Perhubungan Jakarta Timur menurunkan petugasnya untuk mengarahkan para pengendara kendaraan bermotor ke jalur-jalur alternatif yang ada. (Maman/Rodin/Kominfomas JT)