Walikota Jaktim Akan Tegas Untuk Tegakkan 5 Tertib

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana  mengaku akan tegas dalam menegakkan program 5 Tertib yang dicanangkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki T. Purnama. Lewat pelaksanaan 5 Tertib yang konsekwen diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang ada di Jakarta timur.

“Dengan adanya 5 tertib ini diharapkan dapat mengatasi dan menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah Jakarta Timur,” kata Bambang, di kantornya, Kamis (9/4).

Walikota mengungkapkan, tekadnya untuk menegakkan 5 Tertib tersebut telah disampikan dihadapan Pokja Percepatan 5 Tertib Jakarta di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Rabu kemarin (8/5). Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak Pokja untuk mematangkan semua isi materi mengenai 5 Tertib yang terdiri dari tertib hunian, tertib sampah, tertib demo, tertib lalu lintas serta tertib PKL, saat paparan dihadapan Gubernur.

Walikota juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan penertiban bangunan liar yang berdiri di lahan milik negara, bantaran kali dan sungai. Hal ini menurutnya agar tercipta tertib hunian di wilayah Jakarta Timur.

Namun dalam melakukan penertiban, pihaknya selalu melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga dan memberikan tempat relokasi. “Saya berharap agar seluruh instansi yang terkait melakukan penyuluhan serta sosialisasi kepada warga yang wilayahnya terkena penertiban,” katanya. (Puji/Kominfomas JT)