Sambut KAA, Walikota Jaktim Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Jalur Tamu Negara

Dalam rangka menyambut peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP, jajaran Satpol PP bersama unsur terkait lainnya menggelar kerja bakti mulai dari Jl. Halim Perdana Kusuma hingga kawasan Cawang. Aksi ini untuk membersihkan sampah di sepanjang rute yang dilewati tamu negara peserta peringatan KAA.

“Kerja bakti ini dalam rangka HUT Satpol PP ke 65 dan Linmas ke 53. Lokasi yang dibersihkan merupakan jalur utama di Jakarta Timur yang dilewati tamu VVIP peserta Konferensi Asia Afrika dari Bandara Halim Perdana Kusuma,” kata Walikota, disela-sela memimpin aksi kebersihan.

Menurut Walikota, dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran dari tingkat Walikota, Kecamatan dan kelurahan, serta masyarakat untuk mempersiapkan diri dan membenahi lingkungan menghadapi KAA yang akan berlangsung pada tanggal 19-24 April 2015 tersebut. Terutama sekali, di jalur-jalur yang dilewati oleh para tamu negara di wilayah Jakarta Timur.

“Saya berharap penyelenggaraan peringatan Konferensi Asia Afrika dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta membawa harum nama Indonesia di dulia luar,” kata Walikota yang didampingi Sekretaris Kota Jakarta Timur M. Anwar.

Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah mengatakan, aksi kerja bakti ini melibatkan 750 personil Satpol PP, dibantu dari TNI, Polri dan unusr terkait lainnya. “Masyarakat juga kami libatkan dalam aksi kerja bakti ini,” kata Hartono.

Menurut Hartono, aksi ini sebagai bentuk kontribusi Satpol PP Jakarta Timur untuk mensukseskan penyelenggaraan peringatan 60 tahun KAA. “Jalur yang dibersihkan merupakan lintasan tamu-tamu yang terdiri dari para kepala negara sahabat yang berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri peringatan KAA,” ujarnya.

Fokus aksi kebersihan menurut Hartono, mulai dari sekitar kawasan bandara Halim Perdana Kusuma sampai dengan Cawang. “Kami juga akan menggelar pasukan pada H-1 bersama unsur Satpol PP Provinsi dan unit terkait dalam rangka mengamankan pelaksanaan KAA, baik itu kaki lima, parkir liar dan pelanggaran Tibum lainnya,” tukasnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)