Jalan Ksatriaan X Kembali Amblas, Pemkot Jaktim Pasang Brongjong

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mulai memasang bronjong guna mengatisipasi longsor pada ruas jalan pemukiman warga di Jalan Ksatriaan X Komplek Berland Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Kamis (15/2).

Keretakan jalan yang telah diperbaiki kembali amblas bahkan hingga merobohkan pembatas jalan, “ Sebelumnya sudah dilakukan perbaikan dengan pengaspalan, namun dasar tanah tidak kuat disebabkan terkikisnya kontruksi bangunan oleh air mengakibatkan jalan kembali retak dan amblas sehingga beberapa tembok pembatas pun ikut rubuh “ jelas Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana saat meninjau lokasi bencana.

Menurut Wali Kota pemasangan bronjongan ini diharapkan dapat mencegah longsor  yang berdampak buruk bagi warga, “ Peninjauan ini merupakan peninjauan jalan yang kembali retak bahkan hingga amblas yang terjadi semalam, kita utamakan keselamatan warga sehingga seluruh warga dapat merasa aman dan nyaman “.

 “ Saat ini kita akan pasang 100 bronjongan, mudah-mudahan ini kuat sehingga tidak terjadi longsor,  jalan penghubung ini kita lakukan penutupan total hingga pengerjaan selesai ” paparnya.

Wali Kota mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) untuk segera berkerja sama dalam menangulangi peristiwa itu, ” Tadi kita sudah berkomunikasi akan kita pasang sheet pilled disepanjang jalan pemukiman warga, untuk penanganan sementara kita lakukan pemasangan bronjong ini terlebih dulu ” tambahnya.

Sementara itu Akhyar, warga RT.012/RW.003 Kelurahan Kebon Manggis mengharapkan agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, menurutnya peristiwa tersebut membuat sejumlah warga yang rumahnya berada di bantaran kali menjadi khawatir, “ Kami harapkan agar secepatnya diperbaiki, “ harapnya.