Wali Kota Jakarta Timur Terima Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana Menerima Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen, di Ruang Rapat Khusus Walikota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (21/2). turut mendampingi Kasudin UMKM Kota Afministrasi Jakarta timur Iwan Setiawan.

Kunjungan kerja komisi B Kabupaten Kebumen dipimpin langsung oleh ketua komisi B DPRD Kabupaten Kebumen Sudharmaji dan Wakil Ketua Komisi B DPRD  Yuniarti Widianingsih, SE.  Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen yang berjumlah 16 orang bertujuan bertukar informasi dan berkonsultasi terkait Koperasi dan UMKM yang ada di Pemkot Jakarta Timur.

Menanggapi kunjungan tersebut Wali Kota mengatakan kunjungan kerja ini merupakan suatu kerjasama antar dua daerah yaitu Kabupaten Kebumen dengan Pemkot Jakarta Timur, guna bertukar ilmu dan informasi dibidang UMKM.

Menurut Wali kota perbincangan antara pihaknya dan Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen berisikan tentang pengelolaan UMKM termasuk dengan program kewirausahaan OK OCE Gubernur Provinsi DKI Jakarta, “ Semoga hasil pertemuan ini bisa diterapkan untuk membangun perekonomian Kabupaten Kebumen ”.

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan, Pemkot Jakarta Timur sudah melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan para pelaku UKM dalam mengembangkan usahanya, sebagai contoh beberapa waktu lalu sudah ada pelaku UKM yang membuka usahanya di dalam Mall AEON.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen, Sudharmaji, mengatakan, kunjungan kerja ke Pemkot Jakarta Timur untuk konsultasi terkait koperasi dan UMKM yang ada di pemkot Jakarta timur, “ Wilayah Kebumen masih termaksud Kabupaten miskin, kami mencoba untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dimana salah satunya dari UKM ” ujarnya.

“ Ada beberapa permasalah dalam pengelolaan UKM mulai dari pembuatan, pemasaran, kemasan produk yang masih kurang dan dirasa perlu untuk belajar dari Pemkot Jakarta Timur “ lanjut Sudharmaji. Dirinya berharap setelah menyerap ilmu dari Pemkot Jakarta Timur terkait pengelolaan UKM, perekonomian di Kabupaten Kebumen bisa lebih meningkat.