1.000 Orang Ikuti Lomba Donor Darah HUT BKOW Ke 61

Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta mengadakan lomba donor darah di Gedung BKOW Jl. Radin Inten, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (16/4). Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya ini, untuk memotivasi para anggota BKOW agar berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Wakil Ketua I Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Happy Farida mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) BKOW Provinsi DKI Jakarta yang ke 61.  Kegiatan ini juga rutin dilakukan setiap tahun oleh BKOW yang saat ini jumlah anggotanya mencapai 60 organisasi wanita se-Provinsi DKI Jakarta.

“Donor darah ini kami lakukan dalam bentuk lomba, dalam arti untuk memotivasi para anggota BKOW untuk berperan aktif dalam kegiatan donor darah ini,” papar.

Happy mengatakan, saat ini peserta sudah mencapai 700 peserta sementara darah yang sudah masuk ada 200 orang. Pendaftaran sendiri masih berlangsung karena memang yang diundang ada sekitar 1000 orang.

“Lomba donor darah ini untuk memperebutkan Piala Bergilir Gubernur dan untuk kriteria penilaiannya adalah anggota yang paling banyak menghasilkan kantong darah,” papar Happy.

Happy berharap, dengan diadakannya lomba donor darah ini selain memotivasi mereka untuk donor darah juga dapat membantu seperti PMI Provinsi DKI Jakarta dalam menghimpun darah sebanyak mungkin untuk membantu masyrakat yang sangat membutuhkan darah.

“Saya berharap tahun depan jumlah pesertanya akan semakin lebih banyak lagi sehingga akan lebih banyak lagi darah yang bisa didapat dari para peserta lomba ini,” tukas Happy. (Idham/Kominfomas JT)