Walikota Jaktim: Jalur Yang Dilewati Peserta KAA Harus Steril Dari Sampah

Pemkot Jakarta Timur terus berbenah diri menyambut peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan digelar pada tanggal 19-24 April 2015. Jalan-jalan di Jakarta Timur yang dilewati tamu dari negara sahabat yang turun di bandara Halim Perdana Kusuma pun harus steril dari sampah dan ditata agar lebih indah.

"Jalur utama yang dilewati tamu VVIP peserta KAA harus steril dari sampah," kata Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, saat memantau pemasangan lampu hias, umbul-umbul dan penataan taman sepanjang jalan dari bandara Halim Perdana Kusuma hingga Cawang, Kamis malam (16/4).

Pembenahan jalur utama untuk menyambut kedatangan para pimpinan dari 109 negara sahabat peserta KAA tersebut diharapkan dapat rampung secepatnya, mengingat tanggal 18 April, tamu negara sudah mulai berdatangan. Dirinya pun mengaku sudah memerintahkan seluruh jajaran dari tingkat Walikota, Kecamatan dan kelurahan agar bersama-sama dengan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi KAA.

“Saya berharap penyelenggaraan peringatan Konferensi Asia Afrika dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta membawa harum nama Indonesia di dunia luar,” kata Walikota.

Kawasan di sekitar Bandara Halim Perdana Kusuma menurut Bambang menjadi prioritas, mengingat bandara tersebut merupakan pintu utama kedatangan para pimpinan dan kepala negara peserta KAA. Penataan tersebut melibatkan unsur terkait di lingkungan Pemkot Jakarta Timur dan masyarakat.

Partisipasi masyarakat menurut Walikota juga dilibatkan untuk mensukseskan jalannya KAA. Masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, di wilayah Jakarta Timur.

"Kita juga mengimbau pemilik bangunan yang berada di pinggir jalan untuk mempercantik dan memperindah bangunannya," ujar Walikota. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)