Wagub DKI Gembira HBKB Di Jl. Pemuda Ramai Dikunjungi Masyarakat

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku gembira menyaksikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl. Raya Pemuda, Pulogadung yang ramai dikunjungi masyarakat. Terlebih lagi, tidak hanya diisi aktivitas masyarakat yang berolahraga, HBKB tersebut juga dijadikan ajang promosi produk unggulan dari Jakartra Timur.

”HBKB bukan hanya sekedar sarana untuk berolahraga namun bisa menampilkan produk unggulan yang ada di Jakarta Timur, baik itu makanannya maupun kerajinan hasil rumahan,” ujar Djarot, saat menghadiri kegiatan HBKB di Jl. Raya Pemuda Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (26/4).
 
Menurutnya, kegiatan HBKB sebagai sarana berolahaga diisi dengan berbagai event seperti tarian budaya, marching  band, reog Ponorogo, pentas seni musik, bazaar dan pameran lainnya justru semakin meriah. Semakin banyak hiburan dari kegiatan HBKB semakin banyak masyarakat yang datang.
 
“Saya menyarankan jika bisa kegiatan HBKB dilaksanakan sebanyak dua kali dalam sebulan,” ujarnya.

Hal itu menurutnya, untuk mensiasati agar warga yang tidak memiliki ruang terbuka hijau di sekitar tempat tinggalnya bisa beraktifitas di acara HBKB. “Mereka dapat bias bermain futsal, bersepeda, senam atau sekedar bersosialisasi dengan warga lainnya,” kata Wagub.
 
Pada kegiatan ini, Wagub yang didampingi Walikota Jakarta Timur bambang Musyawardana dan pejabat lainnya, berkeliling Jl. Raya Pemuda dengan menggunakan sepeda. Dirinya juga meninjau stan-stan bazaar dan aktifitas warga yang digelar di arena HBKB.

Dirinya juga sempat naik keatas Reog Ponorogo yang sedang melakukan atraksinya. Warga yang mengetahui kedatangan wagub pun, berebutan untuk foto dan bersalaman.

Sementara itu, Achmad, salah satu warga yang hadir bersama keluarganya, mengatakan, sangat senang kegiatan HBKB di Jakarta Timur yang semakin lama semakin meriah dengan banyaknya hiburan dan stan jajanan makanan dan minuman.
 
“Saya ke HBKB ini sengaja mengajak keluarga untuk berlibur bersama, karena banyak hiburan yang ditampilkan dan banyak jajanan makanan yang bisa dilihat sambil bersepeda,” ujarnya.
 
Achmad mengatakan, dirinya juga senang karena ada Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta datang ke acara HBKB ini. “Tadi saya lihat ada Wagub datang juga keacara HBKB, saya senang karena Pemerintah peduli kepada warga yang memang sangat membutuhkan tempat seperti ruang terbuka untuk mengisi hari libur bersama keluarga,” tukasnya. (Idham/Kominfomas JT)