Sekko Buka Rekrutmen Calon Pengelola RPTRA Tahap V Kota Jaktim

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Timur membuka pelaksanaan  seleksi terhadap 60 calon pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tahap V Tahun 2018. Penyeleksian dilakukan di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota, Jumat (7/9),

Seperti diketahui Pada tahun ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan membangun lima RPTRA di lima titik Kelurahan, yaitu di Jalan Dahlia RW 05,  Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, di Rusunami Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, di Jalan Bunga Rampai III No 4 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit serta dua RPTRA di Kelurahan Cilangkap.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, dirinya berharap penyeleksian rekrutmen pada hari ini dapat menghasilkan calon-calon pengelola RPTRA yang berkualitas dan bekerja ikhlas sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

Sekko menambahkan para calon pengelola RPTRA Jakarta Timur akan melakukan tes wawancara dan Leaderless Group Discussion (LGD), “Kegiatan penyelesian bertujuan mencari pengelola RPTRA yang memiliki pribadi yang jujur dan berkarakter kuat, Jadi, dari 60 peserta nantinya akan diambil 12 orang dari masing kelurahan dan akan kita pilih menjadi enam orang sebagai pengelola RPTRA tahap lima ini.

“Jika para calon RPTRA yang terseleksi berkualitas maka kualitas RPTRA itu sendiri akan terakat, untuk itu saya berharap RPTRA dapat dimanfaatkan warga sebagai tempat berinteraksi yang menciptakan  pemberdayaan masyarakat yang bersifat positif,” ujar Usmayadi.

Lebih lanjut Usmayadi mengajak  para pengelola yang telah terpilih untuk bertanggung jawab penuh pada pekerjaan, dan harus dapat bersinergi dengan pihak kelurahan, “Saya mengingatkan calon pengelola RPTRA yang terpilih untuk dapat mengajak masyarakat lebih mencintai RPTRA karena menurut Wali Kota kehadiran RPTRA di Jakarta Timur sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,maka jaga dan rawatlah keberadaan RPTRA dengan baik terutama masalah kebersihaannya”.

Sementara itu Kepala Sudin PPAPP Jakarta Timur Fetty Fatimah mengatakan, pembangunan RPTRA di Jakarta Timur hingga tahap kelima tahun 2018 sudah sebanyak 64 RPTRA yang tersebar ditiap Kelurahan dan telah terintegrasi baik serta beprestasi.

Menurut Fetty untuk itu pihaknya mengadakan penyeleksian tenaga pengelola RPTRA yang dapat meningkatkan kualitas keberadaan RPTRA sebagai tempat interaksi serta pemberdayaan masyarakat, “Dari 60 orang calon pengelola ini diharapkan calon yang terpilih dapat memenuhi standart pengelola RPTRA yang berkualitas,” pungkasnya.