Rawan DBD, Sekko Jaktim Pimpin PSN Di Kelurahan Pondok Kelapa

Kecamatan Duren Sawit tercatat sebagai daerah yang rawan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kelurahan Pondok Kelapa merupakan wilayah yang paling tinggi kasusnya di antara kelurahan-kelurahan lainnya di Kecamatan Duren Sawit. Tercatat sepanjang tahun ini, ada 52 kasus di kelurahan tersebut.

Untuk mencegah berkembangnya penyakit mematikan tersebut, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur M. Anwar memimpin Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Perumahan Palem Indah, RT 001/RW 014 Kelurahan Pondok Kelapa, Jumat (8/5).  Anwar pun bersama para kader Jumantik memeriksa rumah-rumah warga, untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebabkan penyakit DBD.

Dari sekitar 15 rumah yang diperiksa, sebagian terdapat jentik-jentik nyamuk. Rata-rata rumah yang terdapat bjentik nyamuk merupakan rumah yang kosong atau tidak berpenghuni.

Pada kesempatan ini, Anwar meminta agar kolam-kolam ikan dan pot-pot bunga yang sudah tidak digunakan agar dibongkar. “Jangan sampai tempat tersebut terjadi genangan air yang nanti menimbulkan jentik-jentik nyamuk yang nanti bisa membahayakan diri sendiri juga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Anwar  mengatakan, kegiatan PSN ini harus rutin dan bersinergi. “Jangan sedikit-sedikit minta difogging. Percuma difogging kalau PSN-nya tidak berjalan, fogging itu langkah terakhir yang penting PSN dulu dan harus  rutin,” tegasnya. (Maman/Rodin/Kominfomas JT)