15 Pasang Pria Dan Wanita Lolos Malam Final Abnon Jaktim 2015

Sebanyak 15 pasangan atau terdiri dari 30 pria dan wanita, lolos tampil pada malam Final Pemilihan Abang dan None (Abnon) Tingkat Jakarta Timur 2015 yang akan digelar di Teater Tanah Airku, TMII, Jumat malam (29/5). Mereka yang lolos merupakan hasil seleksi dari 205 nama yang masuk.

“Seleksi Adnon diawali dengan melakukan pendaftaran secara online oleh para peserta dengan alamat website https://bit.ly/registerabnontimur2015,” kata Yuyu Wahyudin, S.Sn, M, selaku Kepala Seksi Atraksi Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, di kantornya, Rabu (13/5).

Setelah melakukan pendaftaran, para peserta mendapatkan email konfirmasi berisi formulir dan lampiran syarat kelengkapan untuk mengikuti seleksi Abnon Jakarta Timur Tahun 2015. Selanjtnya formulir beserta kelengkapannya itu diantar langsung ke panitia seleksi di Kantor Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Yuyu mengatakan, tercatat ada 400 orang yang mendaftar secara onliene. Namun saat melakukan regristasi ulang yang hadir hanya 205 orang.

“Kemudian panitia melakukan tahapan seleksi dari nama-nama tersebut. Untuk seleksi tahap pertama tersaring 100 orang dan dilanjutkan kembali seleksi tahap kedua yang menghasilkan 30 orang terdiri dari 15 pria dan 15 wanita, sehingga ada sebanyak 15 pasang calon Abnon Jakarta Timur yang siap bersaing,” paparnya.
 
Lebih jauh Yuyu memaparkan, menjelang pelaksanaan malam final pemilihan Abnon Jakarta Timur 2015, pihaknya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti Table Manner pada tanggal 11 Mei 2015 di Hotel Santika, tanggal 12 Mei 2015 Out Bound di Lubana Sengko BSD Tangerang dan tanggal 13 Mei 2015 para peserta melakukan AN-Tour ke Makam Pangeran Jayakarta, PIK Penggilingan, Lubang Buaya, TMII (Museum Indonesia, Anjungan DKI Jakarta).

“Nanti pada tanggal 27 Mei 2015 akan ada Malam Keakraban para peserta Abnon di Hotel Santika TMII, kemudian dilanjutakan Malam Final Pemilihan Abnon Jakarta Timur tahun 2015 di Teater Tanah Airku TMII,” ujarnya.
 
Yuyu mengatakan, juri yang bertugas dalam kegiatan ini diantaranya, Asisten Pemerintahan Drs. H. Andriansyah, MH selaku Juri bidang Pemerintahan, Dr. Jajang Gunawijaya, MA Juri bidang kebudayaan betawi, Prof. Dr. Wilman Dahlan juri bidang psikologi, Dra. Hasiyana S Ashadi, MM juri bidang Pariwisata dan Zukhriatul Hafizah, S.Kom, M.Si juri bidang komunikasi.
 
Adapun naman-nama calon Abnon Jakarta Timur 2015, diantaranya Anthonius Satria dengan Dian Andika, Tengku Rizki Aljupri dengan Laudi Putri Ardiani, Deo Wijaya dengan Gania M. Faradilla, Prama Yudha Amdan dengan Fannya Octavia, M. Ardi Lazuardi dengan Azka Qisti SS, Cristian Purba dengan Benian Widanti, hendrawan rizal Surahmat dengan Amirah, Kemal Ar. Raniri dengan Ayu Dewi Yustiani, Muhammad August Dwi H dengan Pradinianti, Ryan Putra Gishendra dengan Rayandita Anwar, Hafiyyan Adhlino M dengan Amanda Julita, Glenn Kaihena dengan Tasyah Azhari, Reza Alhaditkin dengan Risa Bella, Denaz Arfiano Azhar dengan Tania Safira, Fajar Agusta dengan Leny Helena. (Idham/Kominfomas JT)