400 Pelajar SLTA Ikuti Seleksi Calon Paskibra Tingkat Jaktim 2015

Sebanyak 400 pelajar SLTA mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur tahun 2015. Seleksi yang berlangsung dua hari, Sabtu (16/5) dan Minggu (17/5), dibuka Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (16/5).

Walikota mengatakan, seleksi diikuti perwakilan dari 10 kecamatan di Jakarta Timur. Sebelum maju ke tingkat kota, para pelajar tersebut telah mengikuti seleksi di kecamatan masing-masing.

“Dari 400 orang yang mengikuti seleksi akan dipilih 70 orang. Harapan saya melalui kegiatan seleksi ini nantinya dapat terpilih calon-calon anggota Paskibra yang terbaik,” kata Walikota.

Para peserta seleksi diminta untuk mempersiapkna fisik dan mental dengan baik, Hal ini nantinya akan bermanfaat bila mereka lolos seleksi karena menjadi anggota Paskibraka harus mengikuti beberapa tahapan pelatihan.

“Untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tidaklah mudah, karena harus melalui serangkain seleksi panjang yang sangat menyita kondisi fisik dan mental,” ujarnya.

Bambang mengatakan, seleksi ini guna membentuk Paskibra tingkat Kota Adminsitrasi Jakarta Timur dan sekaligus dapat mengikuti seleksi di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan calon Paskibra di tingkat nasional. Dirinya berharap, dari peserta yang lolos seleksi nanti, dapat terpilih sebagai Paskibra tingkat Provinsi DKI Jakarta dan anggota Paskibra tingkat Nasional.

“Saya berharap, calon Paskibra dapat mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada tahun 2014, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” pesannya.

Walikota pada kesempatan ini, atas nama masyarakat Jakarta Timur menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara, yaitu Sudin Olahraga dan Pemuda, Polres Jakarta Timur, Kodim 0505 Jakarta Timur dan Purna Paskibra Jakarta Timur yang telah membantu terselenggaranya seleksi ini.

“Kepada tim seleksi saya berpesan untuk melakukan tugas seobyektif mungkin sehingga dapat memilih yang terbaik sekaligus dapat dipertanggungjawabkan,” pesan Walikota. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)