Walikota Jaktim Adakan Silaturahmi Dengan Para Istri Veteran

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri Peringatan Isra Miraj bersama anggota Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) di Kantor Cabang PIVERI Makodim 0505 Jakarta Timur, Rabu (19/5). Walikota mengatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara dirinya, TP PKK Jakarta Timur dengan anggota PIVERI.

Menurutnya, silaturahmi itu banyak hikmahnya dan membuat panjang umur. Jalinan silaturahmi  dengan keluarga maupun dengan sahabat harus tetap dijaga, jangan sampai berkurang.

“Saya berharap dengan adanya silaturahmi di acara Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Kodim 0505 bersama para warga dan kader PKK dapat memperpanjang umur kita semua,” ujar Walikota.

Walikota mengatakan, warga Jakarta Timur dapat meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW. Lewat kegiatan Isra Miraj ini diharapkan dapat mengingat dan mengikuti apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam menjaga tali silaturahmi, selalu berbuat baik dengan siapa saja, dan saling menghormati satu sama lain.

 “Apalagi saat ini banyak terjadi tawuran, begal, generasi muda menggunakan narkoba, dan sex bebas, dan untuk mencegah perilaku negatif tersebut kegiatan mental dan spiritual seperti peringatan Isra Miraj ini sangat penting sekali dan harus lebih sering dilakukan kegiatan keagamaan seperti ini,” papar Walikota.

Menurutnya, generasi muda saat ini sedang mengalami kemuduran moral karena jauhnya mereka dari agama, banyaknya anak muda yang tertangkap saat melakukan tawuran, pesta narkoba dan seks bebas itu dikarenakan mereka jauh dari agamanya.

“Saya sangat miris melihat anak perempuan tengah malam masih berboncengan dan mojok bersama teman prianya diatas motor, diharapkan para orang tua dan tokoh agama lebih pro aktif lagi dalam membina mereka dengan berbagai kegiatan bernuansa religius,” ujar Walikota.

Walikota, berharap, para orang tua dapat memberlakukan jam malam, dimana anak mereka wajib sudah dirumah sebelum jam 21.00 WIB. “Saya tidak ingin ada lagi anak perempuan yang keluyuran pada malam hari, saat ini sekitar 40 persen anak yang suka keluyuran malam hari rata-rata dari kaum perempuan,” katanya.

Bambang bertekad menjadikan Jakarta Timur sebagai kota yang aman, nyaman, kondusif, bersih, sejahtera dan religius. “Untuk itu kita selalu lakukan terus razia miras, kos-kosan, narkoba, dan tawuran, sehingga generasi muda dapat menyalurkan kreatifitasnya dalam kegiatan keagamaan atau kegiatan positif lainnya yang lebih membanggakan baik untuk dirinya sendiri, keluarga dan bangsa ini,” tukas Walikota. (Idham/Kominfomas JT)