Warga Di Kelurahan Cibubur Swadaya Bangun Posyandu Dan Poskamling

Warga di RT. 002/RW. 04 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, bergotong-royong membangun Posyandu dan Poskamling di lingkungan tempat tinggal mereka. Pembangunan yang dilakukan secara swadaya ini sebagai bentuk kepedulian warga terhadap lingkungannya.

Mulai dari pengumpulan dana, pembelian material hingga pembangunannya dilakukan secara bersama-sama. Warga pun berbagi tugas, disela-sela kesibukan mereka bekerja.

“Kegiatan pembangunan  dilakukan hampir setiap hari, kata Wat Alfian, Ketua RT 002/RW 04 Kelurahan Cibubur, Kamis (21/5).

Menurut Alfian, dana pembangunan Posyandu dan Poskamling bersumber dari swadaya warga dan  dana operasional RT. “Dana operasional RT sebulannya Rp 975.000 yang diterima setiap 3 bulan sekali kami gunakan untuk membeli bahan bangunan,” ujarnya.

Alfian sangat bersyukur warga sangat kompak dan mendukung pembangunan Posyandu dan Poskamling yang memang dibutuhkan mereka. Dirinya pun berharap, agar kegiatan pembangunan dapat segera rampung.

“Mudah-mudahan Posyandu dan Poskamling ini bisa cepat selesai, sehingga dapat dimanfaatkan warga untuk berbagai kegiatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Yamin, tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua RT setempat, mengatakan, Posyandu dan Poskamling dibangun diatas tanah warga. Pihak RT dan warga siap membongkar Posyandu dan Poskamling tersebut, bila sewaktu-waktu pemilik tanah ingin memanfaatkan tanahnya.

“Ketua RT dan saya sendiri datang untuk meminta izin kepada keluarga pemilik tanah, Bapak Warman Sihombing,” ujarnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)