Gerak Jalan Pramuka Ramaikan HBKB Di Jl. Pemuda Pulogadung

Wakil Walikota Jakarta Timur H. Husein Murad, menghadiri kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di ruas Jl. Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Minggu (24/5). Kegiatan yang juga dihadiri para pengurus Persatuan Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Cabang Jakarta Timur ini, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba gerak jalan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Timur dan panggung hiburan yang dipusatkan di depan gedung ACE Hardware.

Wakil Walikota menyambut baik kegiatan HBKB yang kian semarak dan meriah.  “Hari ini kegiatan HBKB juga diisi oleh adik-adik Pramuka Jakarta Timur, ada marching band, penyaniyi dari sekolah luar biasa, dan ada penari hasil binaan dari pemda Jakarta Timur,” katanya.

Selain itu  kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan pada minggu ke empat ini, juga diisi kegiatan pungut sampah. Dirinya pun berpesan agar warga Jakarta Timur selalu menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan gerakan pungut sampah di tempat tinggal masing-masing.

“sampah yang dipungut nanti dikumpulkan, lalu dipilah dan disetorkan ke bank sampah  di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota melepas lomba gerak jalan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Timur. Dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya, penuh disiplin dan semangat.

“Tunjukan bahwa adik-adik adalah generasi muda Indonesia,  generasi muda Jakarta Timur yang berpotensi untuk jadi penerus dari pada bangsa ini,” pesannya.

Wakil walikota memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Timur, dalam berpartisipasi mengisi kegiatan HBKB. “Sebagai mana yang kita ketahui bahwa gerakan Pramuka adalah suatu wahana, suatu kegiatan pembinaan untuk para generasi muda kita dalam rangka menciptakan disiplin, budaya etos kerja, silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta membina karakter yang berciri Indonesia,” paparnya.

Menurutnya kegiatan Pramuka sudah sangat luas. Mereka aktif dalam mengikuti kegiatan aksi pungut sampah yang diselenggarakan setiap hari Rabu dan Jumat, di beberapa wilayah Jakarta Timur, termasuk di Kecamatan Pulogadung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan, sehingga pada akhirnya generasi muda kita menjadi generasi yang berpotensi untuk meneruskan pimpinan di tanah air, negara yang kita cintai ini,” tukasnya.

Pada kesempatan ini juga dkukuhkannya Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana sebagai pembina kehormatan PAPPRI Cabang Jakarta Timur. Walikota yang pada kesempatan yang sama mendampingi Gubernur DKI Jakarta ke pencanangan Gerakan satu Pintu di Rusunawa Pinus Elok diwakili Wakil Walikota.

Husein Murad, berharap PAPPRI dengan Pemkot Jakarta Timur dapat bersinergi dalam kota Jakarta. Dirinya juga mengajak PAPPRI ikut aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan Pemkot Jakarta Timur, seperti HBKB di Jl. Pemuda. (Maman/Rodin Daulat/Kominfomas JT)