Walikota Pimpin Razia Rumah Kos Di Kelurahan Pondok Bambu

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin razia terhadap rumah kos yang ada di wilayah Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Rabu malam (27/5). Kegiatan yang dilakukan secara rutin ini dalam rangka menciptakan tertib hunian dan administrasi kependudukan di wilayah Jakarta Timur.

“Ada tiga RW di wilayah Kelurahan Pondok Bambu yang menjadi sasaran razia rumah kos, yaitu RW 03, RW 04 dan 06,” kata Walikota, saat memimpin apel petugas penertiban rumah kos, di halaman Kantor Kelurahan Pondok Bambu.

Menurutnya, ada 68 rumah kos dan kontrakan yang menjadi sasaran operasi di Kelurahan Pondok Bambu. Sementara petugas yang terlibat dalam razia ini berasal dari unsur terkait, seperti Satpol PP, TNI dan Polri.

“Saya berharap, dalam melakukan operasi penertiban para petugas dapat bertindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Dalam razia ini, petugas berhasil menjaring para penghuni rumah kos yang tidak memiliki KTP Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, tercatat ada dua pasangan yang tidak memiliki surat nikah namun tinggal bersama layaknya suami istri.

“Pasangan yang tidak memiliki identitas surat nikah, nanti akan kita proses, disamping melakukan penertiban kependudukan juga meliputi penertiban pemilik kos-kosan yang diharap kan pak Gubernur kos-kosan harus memiliki izin dan taat membayar pajak,” kata Walikota. (Maman/Rodin Daulat/Kominfomas JT)