Malam Final Pemilihan Abnon Jakarta Timur Tahun 2015 Digelar 29 Juni

Final Pemilihan Abang dan None (Abnon) Tingkat Jakarta Timur 2015, akan digelar di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat malam (29/5). Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan jajaran Muspiko Jakarta Timur, direncanakan hadir dalam acara yang diadakan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur ini.

Dalam ajang ini nantinya akan dipilih 7 pasangan Abnon terbaik, dari 15 pria dan 15 wanita yang lolos ke Final Pemilihan Abnon Tingkat Jakarta Timur 2015. Tiga pasang terbaik, akan mewakili Jakarta Timur ke ajang Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Yuyu Wahyudin, S.Sn, M, selaku Kepala Seksi Atraksi Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, mengatakan tercatat ada 400 orang yang mendaftar secara online untuk mengikuti ajang pemilihan Abnon Jakarta Timur tahun ini. Namun saat melakukan regristasi ulang yang hadir hanya 205 orang.

“Kemudian panitia melakukan tahapan seleksi dari nama-nama tersebut. Untuk seleksi tahap pertama tersaring 100 orang dan dilanjutkan kembali seleksi tahap kedua yang menghasilkan 30 orang terdiri dari 15 pria dan 15 wanita, sehingga ada sebanyak 15 pasang calon Abnon Jakarta Timur yang siap bersaing,” paparnya.

Menurut Yuyu, menjelang pelaksanaan malam final pemilihan Abnon Jakarta Timur 2015, pihaknya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti Table Manner pada tanggal 11 Mei 2015 di Hotel Santika, tanggal 12 Mei 2015 Out Bound di Lubana Sengko BSD Tangerang dan tanggal 13 Mei 2015 para peserta melakukan AN-Tour ke Makam Pangeran Jayakarta, PIK Penggilingan, Lubang Buaya, TMII (Museum Indonesia, Anjungan DKI Jakarta).

“Sebelum malam finasl, pada tanggal 27 Mei 2015 diadakan Malam Keakraban para peserta Abnon di Hotel Santika TMII yang dihadiri Walikota,” tukasnya. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)