Anggota PKK Dan DWP Jaktim Diharapkan Aktif Dukung Program Pemerintah

Sebagai organisasi kewanitaan, para pengurus dan anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dapat lebih aktif dan mendukung program-program pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan keluarga dan masyarakat. Upaya tersebut dapat dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga masing-masing.

Maka untuk memberikan edukasi bagi para anggotanya, TP PKK bersama DWP Jakarta Timur mengadakan sosialisasi tentang Rahasia Keluarga Harmonis  di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (10/6). Kegiatan yang mengangkat tema Sehat Saat Menjelang Menopause” ini, menampilkan konsultan medis Dr. Simon H. Pinem.

Wakil Walikota Jakarta Timur H. Husein Murad mengatakan, acara sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK dan DWP Jakarta Timur dalam menciptakan Keluarga yang sehat terutama para kaum wanita. Pemberian edukasi ini menurutnya sangat penting karena jika para istri  sehat maka dapat menjaga keluarga dengan baik dan suaminya pun dapat bekerja dengan lebih fokus.

“Jika seluruh keluarga penyelenggara negara ini sehat dan harmonis, maka dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Husein.

Menurutnya, keluarga merupakan unit terkecil di dalam struktur kemasyarakatan dan merupakan pondasi negara. “Jika sebuah keluarga sehat, maka Negara ini akan kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Siti Syamsiah, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dihadiri sebanyak 300 orang wanita yang tergabung dalam berbagai organisasi kewanitaan. Menurut Stiti, pihaknya mengundang para istri Ketua Adhiyaksa Dharmakarini, Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari dan Ketua PIA Ardhya Garini. Selain itu juga diundang para Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan di Jakarta Timur.

“Kegiatan ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi diantara organisasi wanita,” ujarnya.

Lewat sosialisasi ini menurutnya juga diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para wanita tentang tanda-tanda menopause. “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan informasi dan manfaat kepada para kaum wanita, untuk itu kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk bertanya ciri-ciri menjelang menopause,” papar Siti. (Idham/Kominfomas JT)