Wali Kota Ziarah Ke Makam Pangeran Abdullah Ghoni Dalam Safari Ramadan

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan salat Isya sekaligus tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Jami Al Ghoni Jalan Kayu Putih Utara RT 003/RW 08 Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Selasa (21/5/2019).

Kehadiran Wali Kota turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi. Hadir pula, Camat Pulogadung Bambang Pangestu, dan para Lurah dari Kecamatan Pulogadung.

Dalam kesempatan ini Wali Kota mewakili Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah yang berhalangan hadir. Wali Kota juga menyerahkan santunan yang diperuntukkan guna pemeliharaan masjid sebesar Rp 20.000.000,- melalui dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bazis  Jakarta Timur dan 10 Mushaf Kitab Suci Alquran dari Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Salat Isya yang dilanjutkan Salat Tarawih berjamaah dengan warga tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadan tingkat Provinsi DKI Jakarta digelar secara keliling pada bulan suci Ramadan yang telah memasuki malam ke-17 dengan tujuan dekat kepada warga dan menyerap aspirasi masyarakat.

Wali Kota mengungkapkan rasa syukur bisa bersilaturahmi dengan ziarah kubur ke makam Pangeran Abdullah Ghoni dan Salat Isya disertakan Tarawih berjamaah bersama warga Kelurahan Pulogadung.

Alhamdulillah, Safari Ramadan, Salat Isya sekaligus Tarawih berjamaah bersama warga ini kita bisa berziarah kubur ke makam Pangeran Abdullah Ghoni yang merupakan salah satu pahlawan islam,” kata Wali Kota.

Dalam kunjungannya ke makam tersebut, Wali Kota menegaskan bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan memperbaiki kondisi bangunan sekitar makam Pangeran Abdullah Ghoni dengan tujuan menjadikannya cagar budaya yang layak dikunjungi.

“Saya minta agar pengurus masjid bersurat pada kami. Nantinya akan kita lakukan perbaikan bangunanya. Sehingga dapat memberikan kenayamanan bagi pengunjung yang berziarah kubur,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al Ghoni, H. Muhammad Yusuf Zuhri mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota beserta jajaranya. Selain mempererat tali silaturahmi banyak dukungan yang diberikan bagi seluruh warga Kelurahan Pulogadung ini.

“Saya hanya bisa mengucapakn rasa syukur terimakasih. Pak Wali dan jajaran begitu perduli tidak hanya kepada warga. Namun, kepada guru besar kami Syeikh Abdullah Ghoni,” pungkas Yusuf.