Sekko Berikan Pembekalan Kepada Anggota KORPRI Jaktim Yang Akan Pensiun

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi memberikan pengarahan kepada peserta kegiatan pembekalan manajemen keuangan dan kewirausahaan anggota KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kota Jakarta Timur di Ruang Pola Lantai 2, Kantor Walikota Jakarta Timur pada Selasa (28/5/2019).

Adapun para peserta kegiatan merupakan 80 anggota KORPRI Jakarta Timur yang akan pensiun.

Pembekalan manajemen keungan dan kewirausahaan dilakukan pada 24-29 Mei 2019 di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Usmayadi menyebutkan, setelah pembekalan para anggota KORPRI Jakarta Timur yang akan pensiun langsung mempraktekkan hasil pembekalan.

“Tujuan kegiatan ini diselenggarakan ialah agar setelah pensiun  mereka mempunyai penghasilan tambahan, serta mempunyai kesibukan dan aktivitas yang bermanfaat," kata Usmayadi.

Menurutnya, anggota KORPRI yang akan memasuki masa pensiun diharapkan memiliki pembekalan baik fisik atau mental. Sebab, ia menilai pensiun dari pekerjaan bukan berarti pengangguran.

“Pensiunan harus bisa lebih bermanfaat bagi orang lain, dan juga tanamkan kreativitas yang bisa menambahkan penghasilan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.