Wali Kota Serahkan Bantuan Rp 25 Juta Renovasi Makam Abdul Al-Ghoni

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melaksanakan salat Jumat bersama warga di Masjid Al-Ghoni Jalan Kayu Putih Utara III C No. 16 Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (4/10/2019).

Safari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap hari Jumat, dengan berkeliling masjid yang berada  diseluruh wilayah Kota Jakarta Timur. Selain mempererat hubungan dengan warga sekaligus memberikan berbagai bantuan.

Turut mendampingi Wali Kota dalam kegiatan ini yakni Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur Alawi, Camat Pulogadung Bambang Pangestu, Sekretaris Camat Pulogadung Sudirman dan Para Lurah se-Kecamatan Pulogadung.

Pada kesempatan ini, Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp 25.000.000,- guna pemeliharaan bangunan situs makam para pahlawan Islam Abdullah Ghoni. Bantuan tersebut melalui dana yang dikelola BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Wilayah Kota Jakarta Timur.

Wali Kota mengatakan, salat Jumat berjamaah  bersama warga di Masjid Al-Ghoni ini diagendakan sebagai tindak lanjut dari safari Ramadhan 1440 H lalu.

Alhamdulillah, kita bisa kembali menjalin silaturahmi di masjid ini. Selain mendekatkan diri kepada warga, kita juga berikan bantuan guna pemeliharaan bangunan makam Abdullah Ghoni sebagai situs sejarah Islam di Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Menurutnya, bantuan diberikan sebagai bentuk penghormatan kepada Pangeran Abdullah Ghoni sebagai pahlawan Islam. Oleh sebab itu, makam ini perlu dijadikan cagar budaya yang layak dikunjungi.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga agar terus menjaga dan meningkatkan ukhuwah islamiah antar seksama. Sehingga, dapat mewujudkan Kota Jakarta Timur sebagai kota yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius dapat terwujud dalam memajukan kotanya bahagia warganya.

“Saya juga meminta kepada warga agar adanya kolaborasi masyarakat dalam berperan aktif di berbagai pembangunan kota Jakarta Timur,” tandasnya.