Wakil Walikota Minta Pemuda Jakarta Timur Aktif Bersama Karang Taruna

Dalam membangkitkan semangat di masyarakat dan mendongkrak perubahan dalam segala bidang, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto mengajak para pemuda Jakarta Timur untuk ikut berperan aktif. Salah satunya adalah terlibat dalam karang taruna yang dinilai telah memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Karang taruna tercipta sebagai organisasi yang mendukung pembangunan dan berbagai program pemerintah," kata Wakil Walikota saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Jalan Kayu Putih Timur RW 05 Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jumat (22/11/2019).

Ia menyebutkan, keterlibatan pemuda dalam karang taruna dapat dikolaborasikan dengan berbagai programpemerintah. Salah satunya adalah bidang ekonomi kreatif yang kini telah memiliki daya saing teknologi.

Meski begitu, Wakil Walikota mengimau kepada karang taruna untuk ikut mensosialisasikan nilai-nilai kebersamaan dan kebangsaan.  Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tersebut, ia mengambil contoh gerakan kebersamaan dari sosok Nabi Muhammad SAW.

"Maulid Nabi ini mengajak kita menjalankan ajaran Sang Rasullah SAW. Banyak kemuliaan Sang Baginda yang dapat mewujudkan kerukunan antar seksama dalam bingkai ukhuwah islamiah," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota memberikan santunan kepada anak yatim dan menyerahkan bantuan sebesar Rp 2.000.000,- kepada Majelis Bani Alawy, untuk biaya operasional pembinaan. Dana tersebut merupakan dana zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh BAZNAS Baziz Kota Jakarta Timur.