Sekda DKI Resmikan Empat Kantor Lurah Di Jaktim

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, meresmikan empat kantor kelurahan hasil rehabilitasi total dilingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Senin (10/2/2020).

Turut mendampingi Sekda, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar. Hadir pula Dandim 0505/JT Kolonel Inf Mahfud dan perwakilan dari Polres Metro Jakarta Timur.

Persemaian secara simbolis keempat Kantor Kelurahan di Jakarta Timur yang telah direhabilitasi total diantaranya, Kantor Kelurahan Pulogadung, Kantor Kelurahan Pulo Gebang, Kantor Kelurahan Jatinegara dan Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Dalam sambutannya, Saefullah mengingatkan agar pembangunan kantor kelurahan yang baru bisa meningkatkan kinerja para pegawai ASN untuk melayani masyarakat dengan baik.

"Ini kantor kelurahan, bukan kantornya Pak Lurah. Diharapkan masyarakat yang datang untuk diberikan pelayanan. Karena itu di sini ada PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Saya ingatkan lahirnya PTSP adalah semangat pemprov untuk memberikan servis kepada masyarakat," kata Saefullah.

Ia pun meminta agar Lurah Pulogebang untuk menanam kembali bibit Pohon Gebang yang menjadi simbol dari nama wilayah tersebut.

"Arti Pulogebang itu, dulu di sini banyak Pohon Gebangnya. Kira-kira di sini masih ada enggak Pohon Gebang? Enggak ada ya? Perlu ditanam ini. Pohon ini seperti pohon kelapa yang mengeluarkan aren. Daun bisa dibuat layangan dan bisa bunyi. Saya harap bisa di sini untuk ditanam," tambahannya.

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dalam laporannya menjelaskan bahwa Kantor Kelurahan Pulo Gebang dibangun di atas tanah seluas 1.001 meter persegi di lokasi eksisting.

"Gedung ini ada 4 Iantai ditambah 2 Iantai mezanine dengan luas bangunan 1.185 meter persegi. Dibangun selama 165 hari dengan anggaran Rp 8,5 miliar," tandas Walikota. (AJ)